Advertise

JANGAN MENGHABISKAN WAKTU DENGAN KEBINGUNGAN YANG TIDAK ANDA PUNYA, KARENA ANDA TELAH MEMBUANG PERCUMA APA YANG ANDA PUNYA.

Saudara netter yang berbahagia dan yang tidak berbahagia kadang saya juga merasakan apa yang selama ini telah saya lakukan itu sesungguhnya proses tidak sadar akan pikiran negatif. Ketika saya bertindak dan berpikir tentang sesuatu yang ingin saya mau, tapi keadaan yang tidak mendukung berbuat sesuai dengan keinginan, keterbatasan itu terasa selalu mengikuti saya. Dan alangkah tidak sadarnya saya telah menghabiskan banyak waktu untuk mewujudkan keinginan saya. Semua itu akan terasa apa bila kita sudah lama berkubang dalam satu masalah saja, akhirnya jenuh dan putus asa. Lebih bahaya kita tidak sadar bahwa keinginan itu sesungguhnya sangat tidak menguntungkan bagi masa depan, saya mengalami sendiri bagaimana saya harus bergelut dengan persoalan yang tidak habis-habisnya dalam satu perkara, terlalu lama dan semakin lama kita dalami ternyata justru membawa kita kerumitan masalah yang tidak kunjung ada habisnya. Itu terjadi pada saya dan di beberapa family saya, iya itulah yang sering dialami. Namun dengan kemauan saya yang segera keluar dengan mencari pandangan baru atau menerima solusi dari luar adakalan juga membantu.
Kedalaman masalah yang belum ada solusinya bisa membuat saya terlena yang akhirnya tidak mampu untuk keluar dari persoalan itu. Saya berpandangan bahwa semua persoalan itu pasti ada solusinya namun jika kita tidak sadar bahkan saya menjadi ragu, maka persoalan itu bukan menjadi obyek saya, tapi justru saya akan menjadi obyek dari masalah itu, inilah yang saya hati-hati dalam mencari solusi suatu masalah. Dan saya selalu berhati-hati akan persoalan yang tidak kunjung selesai, yang saya pikirkan dan habiskan waktu saya untuk berpikir dengan bingungnya memikirkan sesuatu yang tidak saya punya. Jika saya melihat kata mutiara hikmah dalam judul tersebut ada 2 hal yang sangat saya perhatikan :
Jangan Menghabiskan Waktu Dengan Kebingungan Yang Tidak Anda Punya
Persoalan dalam pikiran saya yang selalu berkutat dalam masalah yang sama, kadang membuat diri saya tidak henti-hentinya beranggapan apa yang saya inginkan tidak ada. Iya tidak ada, karena memang pikiran saya sudah tertutup oleh keinginan yang sesungguhnya saya tidak punya. Makanya pikiran saya selalu bingung sehingga waktu yang seharusnya berguna untuk yang lain tidak bisa saya gunakan dengan maksimal, apakah saudara netter pernah merasakan hal yang sama seperti saya? Jika iya…. Ayo lekas kita tinggalkan saja. Karena jangan-jangan kita akan menghabiskan waktu yang percuma. Karena saya telah memikirkan sesuatu apa yang tidak saya punya, Itu bisa berakibat fatal pada saya. Waktu saya habis, pekerjaan tidak selesai, pikiran jadi tidak tenang, saya tidak fokus dalam bekerja karena beban selalu ada dalam pikiran untuk memikirkan sesuatu yang sesungguhnya saya tidak punya.
Membuang Percuma Apa Yang Anda Punya.
Dengan disibukan hal-hal yang saya pikirkan itu, membuat keadaan justru saya tidak semakin baik, karena berpikir yang saya tidak punya. Sehingga saya telah membuang sesuatu yang saya punya, kususnya waktu kemampuan saya yang lain. Disini saya bermaksud menggali potensi lain atau menumbuhkan potensi lain yang sesungguhnya saya punya daripada saya memikirkan sesuatu yang sesungguhnya saya tidak punya. Supaya saya tidak membuang potensi yang saya punya maka harus ada tindakan konkrit saya. Mengurai kemampuan saya, saya selalu bertanya potensi yang mungkin juga ada betulnya dari sisi pendapat orang lain tentang saya. Agar apa yang saya pikirkan itu tidak membuang percuma waktu saya.
Para netter yang saya banggakan ….inilah maksud dibalik kalimat hikmah di atas menurut saya. Jadi saatnyalah kita ini tidak berkutat untuk memikirkan bahkan menyesali dan sangat berbahaya apabila kita putus asa tentang sesuatu yang tidak kita punya. Apa yang ada sekarang mari kita manfaatkan sebaik mungkin…hemmm bagaimana menurut anda semuanya.....?
BLOG MENGUPAS TUNTAS DIBALIK KATA MUTIARA HIKMAH..PENYEMANGAT NETTERPRENEURSHIP….
ALFA/09
http://www.lumbonguang.blogspot.com/
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

31 Maret 2009 pukul 02.47

Tepat Mas..., jangan terlalu lama dikubangan yang merugikan.

Dibalik kesulitan, ada benih yang "setara" dengan kesulitan tersebut apabila bisa mencarinya. Dapatkan dan tumbuhkan benih tersebut menjadi pohon-pohon keberhasilan.

Sibukkan diri sehingga tidak ada ruang lagi untuk berpikir gagal (bingung).

Anonim
19 November 2009 pukul 21.37

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]buy photoshop express, [url=http://firgonbares.net/]adobe photoshop elements 6 for mac[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] cannot launch office word 2003 file academic software purchases
discount software for you review [url=http://firgonbares.net/]order generation software[/url] coreldraw bit torrent
[url=http://firgonbares.net/]64 bit Retail Price[/url] freelance autocad
[url=http://firgonbares.net/]free full adobe acrobat 9 downloads[/url] acdsee pro download free
and software store [url=http://firgonbares.net/]software for sell[/b]

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET MARKETING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger