Advertise

TEKNIK MENDAPATKAN PELANGGAN BARU DAN MENDORONG YANG LAMA MENJADI PROMOTOR YANG ANTUSIAS

Saya dulu pernah menjual barang-barang rumah tangga dari sekian mlah yang dapat saya jual tidak yang selalu perhatikan siapa aja yang telah membeli barang saya. tentu itu seharus tidak seperti itu. karena mereka adalah pelanggan. jika diamati maka berapa kali jika mereka mau membeli dari kita seandainya semua keluhan itu selalu kita perhatikan. saya selalu berorientasi pada pelanggan baru. sehingga apa yang harusnya saya lakukan memberikan pelayanan pada pelanggan tidak saya lakukan. jadinya setiap hari harus perkecimpung untuk target pelanggan baru. namun lupa bahwa sekian bulan, tahun pelanggan itu ternyata memerlukan sesuatu lagi. dan itu ternyata tidak membeli pada saya. betapa ruginya saya pada waktu itu setidak pelanggan lama itu perlu disapa sebagai referensi suatu saat membutuhkan lagi meski mungkin bukan barang yang sama, tapi membutuhkan barang yang mungkin saya bisa menyediakan lagi.

Bagaimana dengan bisnis di dunia maya, apakah sama dengan bisnis konvensional terutama bisnis informasi. tentu di dunia maya juga perlu kita jaga. bahkan harus lebih terjadi jaringan untuk menumbuhkan kepercayaan. karena pada hakekatnya bisnis online adalah menjual kepercayaan, dan kridibelitas. bahkan pelanggan bisa menjadi ujung tombak mendapatkan uang otomatis seperti yang dilakukan oleh www.formulabisnis.com mereka semua menajdi reseller yang handal. cara menyapa pelanggan juga unik dengan pembuatan blog pribadi dengan mengeducasi semua pelanggan agar tetap semangat www.jokosusilo.com , dan anda juga boleh menerapkan seperti itu semua. meski saya masih tahap belajar setidak memahami bagaimana cara memberikan pelayanan yang bagus pagi pelanggan inilah teknik yang perlu kita inggat untuk tetap menjaga pelanggan:

  • Jangan pernah melupakan seorang pelanggan; jangan pernah membiarkan seorang pelanggan melupakan Anda
  • Kalau Anda memperhatikan pelanggan Anda, maka mereka akan memperhatikan Anda
  • Berilah perhatian dan cinta kepada harta miliknya.
  • Pelanggan baru merupakan sumber bisnis baru yang terbaik…pelanggan baru
  • Jangan pernah lupa untuk memberikan rasa terimakasih atas diperolehnya seorang tokoh.
  • Laporkan hasilnya, entah baik, entah buruk.
  • Siapkan posisi untuk pukulan selanjutnya.

semoga uraian yang sedikit ini memberikan manfaat bagi anda semua terutama bagi saya sendiri.

Share this post :

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET MARKETING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger