Advertise

MERUBAH GUNDAH MENJADI SEMANGAT POSITIF

Semua orang pasti akan mengalami hati yang gundah, namun gundah jgn dibiarkan terus menerpa diri karena bisa berakibat yang tak enak di badan bahkan di hati. memanage gundah memang terlihat mudah namun tak semua orang mampu merubahnya menjadi energi positif. karena tingkat manusia dalam menghadapi segala masalah berbeda, perbedaan itu terletak pada emosi masing-masing, bagaimana bisa menjadikan tekanan hati itu seimbang diperlukan kemampuan yang kelihatanya mudah namun tidak semudah yang kita bayangkan. kehidupan ekonomi yang menghimpit banyak emnjadi penyebab, namun bukan karena ekonomi yang sudah mapan manusia tidak bisa gundah. bahkan saking banyaknya kekayaan yang dimilikinya tak sedikit yang bunuh diri. saya sendiri dalam emnghadapi masalah kadang juga rasa gundah itu selalu menerpa, menerpanya juga bisa setiap saat, setiap kita dalam menyelesaikan masalah mersa ada yang salah pasti rasa gundah itu menerpa lagi. saat itu saya selalu berpikir bagaimana kegundahan hati itu tidak menimbulkan efek yang negatif pada saya ini. berkali kali saya coba untuk mengatasinya dengtan hati yang dingin. sekali lagi saya bukan malaikat, yang bisa menahan dari segala macam yang negatif. tapi emang perlu penyeimbang yang bisa membuat diri kita ini tegak kembali. kadang rasa gundah itu datangnya secara tiba-tiba, tapi perlu diingat dalam diri kita ada sesuatu yang bisa menggerakkan rasa gundah itu karena kesalahan-kesalahan yang kita buat sendiri. ada tips yang menarik yang perlu kita lakukan saat hati kita gundah ini yang biasa saya lakukan jika hati saya gundah: Pusatkan pada satu perhatian biasanya rasa gundah itu terjadi karena kita banyak pikiran dan kita tak mampu meynelesaikan satu pekerjaanpun, ingat pikiran kita sangat terbatas sementara semua pekerjaan itu tersedia yang bikin kita tambah gundah karena kita tak mampu mengerjakan dan menyelesaikan dengan baik, akibatnya rasa hati kita bersalah dan selalu mengeluh akan kekurangan kita. biasanya saya selalu memfokuskan satu hal yang segera saya selesaikan. baru kemudian perlu kita kerjakan yang lain. dengan mempusatkan perhatian kita maka kita akan mampu merubah semuanya dengan energi positif. tidak akans aya biarkan pada diriku terjangkiti rasa yang sangat negatif dalam memandang sesuatu. Selalu berbagilah dengan acara menurut kita baik maksudnya supaya kita dalam kondisi bagaimanapun tidak lupa bahwa kita hidup tidak sendiri, kadang ada suatu maslah selalu kita simpan dan akibatnya mengendap dalam diri kita sendiri yang akhirnya membikin kita gundah. gundah karena ada tekanan yang kita kadang mempercayai dengan tidak mempertimbangkan aspek lain. sehingga kita lupakan akan berbagi dampaknya bisa membuat pusing kepala. berbagi dengan siapapun yang kita percayai tentu akan mengurangi beban yang ada.semoga sekelumit tips ini yang telah saya terapkan juga bisa memberikan inspirasi bagi yang lainya.
Share this post :

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET MARKETING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger