Advertise

JANGAN TAKUT GAGAL

“Keberanian itu bukan karena tidak diliputi perasaan Takut, melainkan karena kita berhasil mengatasinya”

DR. Louis E. Bosh, seorang psikiater ternama di Amerika, menulis: “ Coba tanamkan kebiasaan untuk sedikit acuh tak acuh, jangan pedulikan apa nanti omongan atau pikiran orang lain terhadap tindakan Anda. Hal ini akan membuat Anda disenangi, dengan demikian Anda justru akan lebih disenangi dan dicintai orang lain”

Kalau Anda mencoba terlalu keras dan menjadi terlalu tegang, Anda akan kelihatan semrawut. Ya, jalanlah terus dengan tegar, namun jangan takut kalu hari ini gagal. Hal itu tidak akan membuat Anda jatuh. Tidak setiap hari Anda akan berhasil. Masyarakat menyukai orang yang kalah dengan sportif. Namun setiap orang akan mencemoohkan mereka yang melarikan diri dari kancahnya.

Penulis mempunyai pengalaman bagaimana seorang teman penulis, begitu disegani karena mempunyai daya dobrak dalam setiap kegiatan, dia selalu memberikan perlawanan yang kadang tidak dimengerti yang lainya. Selalu memberikan argumentasi yang bagus yang seakan akan memberikan solusi terbaik. Namun dibalik itu teman saya ini ternyata memberikan jalan yang selalu memberikan pendapat yang berseberangan. Bolehlah kita selalu berseberangan namun perlu diingat harus ada solusi yang tepat. Ternyata teman saya ini hanya suka memberikan perlawanan yang akhirnya tidak ada solusi yang diberikan. Dan celakanya setelah memberikan pendapat yang berbeda dan berhasil dalam memecah suasana, teman saya melarikan diri dari masalah itu dan akhirnya tidak ada solusi yang diberikan justru memperkeruh susana. Inilah yang mengakibatkan dirinya menjadi terkucilkan karena berargumentasi yang tidak ada solusinya justru merusak tatanan yang sudah ada.


Licoln pernah berkata” yang menjadi perhatian saya adalah bukan apakah Anda pernah gagal, melainkan apakah Anda dapat menerima kegagalan itu”

Sebelum menemukan lampu listrik, Thomas Alva Edison telah gagal ribuan kali. Edison berketetapan hati bahwa setiap kegagalan akan lebih mendekatkannya pada keberhasilan.
Kalau Anda berhasil, tidak akan ada orang yang mengingat lagi beberapa kali Anda gagal. Kegagalan tidak ada artinya sama sekali, kalau pada akhirnya keberhasilanlah yang akan tercapai. Dan itulah pemikiran yang seyogyanya membuat Anda bersemangat dan membuatmu bersikap tegar, kalau sedang mengalami kesulitan.

Jalanlah terus. Setiap minggu, setiap bulan, Anda akan menjadikan lebih baik. Tidak lama lagi, pada suatu hari Anda akan menemukan jalan untuk melakukan sesuatu hal yang pada hari ini kelihatan muskil.

Shakespeare-lah orangnya yang menulis” Keragu-raguan itulah yang merupakan pengkhianat. Perasaan itu membuat kita kehilangan hal-hal bagus yang mungkin dapat kita raih, karena kita lalu menjadi takut untuk mencoba.

Share this post :

+ komentar + 2 komentar

9 Februari 2009 pukul 02.51

postingan yang membangun.. hehe bikin semangat.. salam kenal ya.. makasih udah mampir di blog saya..

12 Februari 2009 pukul 03.52

sebenarnya saya takut gagal,....tapi karena keseringan gagal jadi gak takut lagi,.... ha ha

lagian gimana mesti takut kan gagalnya udah? tinggal berhasilnya kan?

ok kita sukses bareng bareng coy

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BELAJAR INTERNET MARKETING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger